Rabu, 30 November 2011

Knowing??...doing!!

Ini penyakit mental.. sudah berapa kali saya melihat kondisi dimana kita "tau" tapi kita tak mau "tau"..ini karena sudah mulai menghilangnya rasa sensitif atau egoisme yang makin tinggi. Pengalaman setiap hari kerja naik bis umum Pulogadung-Pancoran, naik bis membuat mata saya "melek".
Melihat kondisi yang kita tau, kita harus melakukan sesuatu..tapi ga kita lakukan, membuat saya geram!!

Bayangkan...sekian banyak penumpang tidak ada yang berani menegur supir bis ugalan ugalan.Saking ngebutnya salah satu diantara kami jatuh terpental,untungnya saja tidak sampai keluar bis dan ke jalan raya..dia(wanita) menangis kesakitan dan ternyata semua penumpang diam saja, ahh ketahuan disini kita tau tapi ga peduli ! ga action!!

Akhirnya...(maaf bukan. maksud merasa takabur) saya ambil inisiatif, saya dekati si ibu itu dan memberinya air minum mineral gelas yang biasa saya bawa kerja, lalu saya tegur supir tersebut agar bertanggung jawab atas insiden tersebut..dan andai saja supir itu tidak terima terpaksa saya akan laporkan ke kepolisian..sampai saya terpikir menahan KTP supir itu jika masih alot bertanggung jawab.

itulah..kita kadang jadi pengecut.."knowing  but not doing"
Sebenarnya mudah sajakan?..tanya hati nurani saja ,  if it is the truth , just do it!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar