Minggu, 09 Oktober 2011

Cinta, Ilmu dan Wanita

Jika  anda sering membaca blog saya, pasti anda bisa meyimpulkan topik tulisan saya tidak jauhdari 3 kata tersebut.
Entah kenapa, saya senang sekali menulis yanga ada kaitannnya dengan cinta, ilmu dan wanita.
Oke...begini saya berusaha menuliskan yang ada dibenak saya semampu saya berpikir dan sesederhana gaya tulisan saya ( hehehe maklum saya bukan penulis hanya senang menulis dan cinta membaca, soo sehari saya tidak membaca dan menulis ada sesuatu yang kurang di bathin saya ...kaya candu kalee ya?)

Pertama, soal wanita...kalau boleh jujur kami kaum wanita sering mengalami masalah dengan diri kami sendiri..seperti anda tau, kami diciptakan dari tulang rusuk laki-laki  yang bengkok, jika kami di diamkan melakukan kesalahan kadang kami tak sadar itu adalah kesalahan, jika kami di perlakukan kasarpun, perasaan kami mudah patah, mudah kecewa...inilah yang akhirnya saya berpikir ternyata kami sebenarnya perlu ilmu untuk menata perasaan kami sendiri, "kata orang ahhh teorinya kan gampang tapi penerapannya kan semudah itu??? tapi kalau kita mendoktrin diri kita seperti itu terus menerus kapan bisanya?
Taukan pepatah "bisa karena terbiasa", awalnya sulit tapi jika sudah dikerjakan ahhhh ternyata biasa saja...makanya kami harus sering belajar mencoba menata hati...merubah sudut pandang kami dengan pandangan yang baik baik saja....ya maklumwanita paling sensitif "perasaan" dan kadang setan senang sekali bermain main di dalamnya...sooo, kami seharusnya berilmu agar kami tak terpuruk "sifat kami sendiri: yang mudah menangis, mudah juga marahnya , mudahnya juga memaafkan.

Kuncinya apa unuk memiliki ilmu??? ya banyak banyaklah kita membaca...
dan bacaan pertama Al- Quran, lalu Hadist..setelah itu baca kami pandangi alam sekitar kami,hidup kami..
buat tambahan baca pengetahuan, pengembangan pribadi, meniru orang yang lebih baik, amati pengalaman orang lain...pokoknya banyak dehhh ,yang penting gunakan akal mu ...jangan di biasakan diam, nanti dia kan tumpul loh..

Setelah kami membaca dan mendapatkan ilmu didalamnya, pasti timbul rasa cinta, kenapa?? karena kami diberi pengetahuan, yang sebelumnya kami tidak tahu...kami jadi senang di beri nasihat, kami diingatkan dan efeknya kami bisa berperilaku jadi lebih baik dan jiwa kamipun sehat...makanya berilmu yu??? maka kita jadi pribadi yang memiliki cinta...hmmmmmmm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar