Minggu, 04 September 2011

Kebutuhan akan Ilmu

Seperti halnya dengan makan dan minum jiwa dan sisi bathin kita haus akan pengetahuan
bahkan ini bisa lebih dari sekedar rasa haus secara lahiriah, karena setiap detiknya kita perlu ilmu
Dari mulai terbit matahari hingga terbenam nya, manusia dihadapi tugas, tantangan dan ujian yang harus ia selesaikan, dan selama hayat masih di kandung badan tak kan pernah  hal itu selesai.
Maka kita perlu ilmu untuk mengantisipasinya, ditambah lagi mencari ilmu adalah kewajiban yang harus dlaksanakan setiap muslim , Ingat WAJIB!!
Bahkan seluruh makluk butuh akan ilmu, bagi hewan ia pun mereka di anugrahi ilmu sepertin naluri, adaptasi tuk menjaga kelangsungan hidupnya juga memberikan rasa aman dari cengkraman musuh nya..

Subhanallah dengan segala kebaikan ilmu..apalagi manusia!!
jujur jika kita menonton hotspot atau membaca sains bagaimana setiap makluk diciptakan sesuai ukuran dan memiliki fungsi sesuai ukurannya untuk hidup di alam bebas...ahh ga kebayang, darimana,kenapa, bagaimana itu terjadi????

jadi berasakan kita ini kecil??? apa yang kita pelajari ternyata hanya setetes tinta di lautan ini...
itulah mengapa saya katakan kehausan akan ilmu lebih dari rasa dahaga secara dhazirnya...

Soo... yuk jangan bosan bosa menuntun ilmu, makin kamu tau, makin merasa kamu tidak tau...

3 komentar:

  1. مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّة

    “Barangsiapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Abu Dawud, al-Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad, dan lainnya)

    BalasHapus
  2. Jika niat menuntut ilmu yang seharusnya untuk mencari wajah Allah tercampur dengan niatan-niatan kotor seperti ingin tampil, terkenal, atau menguasai majlis, pastilah hal ini akan menjadi penghalang baginya dalam menuntut ilmu.

    Karenanya, bagi penuntut ilmu hendaknya mengikhlaskan naitnya untuk mencari wajah Allah semata. Namun apabila dalam perjalanan syetan membisikkan niatan-niatan jahat maka ia harus menghilangkannya dan membersihkan kotoran itu dari dirinya.

    BalasHapus
  3. subhanalllah...makasih udah di ingatin y?

    BalasHapus