Senin, 26 Desember 2011

Kabar gembira..

Sambutlah kabar gembira...

wahai orang tua yang shalih, yang bersungguh- sungguh mengasuh dan mendidik anak hingga tumbuh menjadi hamba yang shalih. Orang tua yang telah mencurahkan segenap kemampuan untuk memberikan pengajaran terbaik bagi sibuah hati. Yang telah menorehkan tinta ilmu dan iman dalam kalbu anaknya.
Bergembiralah, karena kebaikan yang kita ajarkan kepada anak-anak kita dan doa anak shalih untuk kita, akan terus mengalir pahala sekalipun jasad kita telah lapuk dimakan tanah.

Rasulluh SAW bersabda :
Jika seseorang insan meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara : sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendoakan kebaikan untuknya. (Hadist Riwayat Muslim)

Sambutlah kabar gembira...
bahwa permohonan ampunan mereka akan mengangkat derajat kita di sisi Allah..Rasulluloh bersabda:
'Sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat seorang hamba yang shalih didalam surga. Maka ia berkata : Wahai Rabb-ku, darimanakah aku mendapatkan ini?'
Allah menjawab, dari istigfar (permohonan ampunan) anakmu untuk mu ( Hadist Riwayat Ahmad)

sambutlah kabar gembira...
Allah telah berfirman
"(yaitu) syurga Adn yang mereka masuk bersama-sama dengan orang-orang  shalih dari bapak-bapaknya, istri-istrinya dan anakcucunya, sedang malaikat malaikat masuk ketempat-tempat mereka dari semua pintu"
(QS. Ar- Ra'du:23)

Lihatlah! Allah sudah menciptakan surga Adn untuk kita dan anak anak kita yang shalih. sudah Dia ciptakan pula malaikat-maliakat yang akan masuk dari segala pintu untuk melayani yang kita mau.Sudah Dia ciptakan semua itu untuk kita dan anak- anak yang shalih.

Akan tetapi, sudah shalihkah kita?sehingga layak berharap anak anak kita menjadi anak yang shalih?