Kamis, 20 September 2012

GRO


Cukup didefinisikan, perhotelan adalah tindakan dermawan memberikan kebaikan dan perawatan untuk mereka yang membutuhkan. Hospitality juga merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses hubungan antara tuan rumah dan tamu. Dengan demikian istilah ini juga digunakan untuk merujuk kepada penerimaan tamu dan / atau pengunjung dan hiburan. Petugas front office adalah individu yang hadir untuk tamu pada saat kedatangan di hotel tersebut. Petugas hadir untuk kebutuhan pengunjung dan memastikan kenyamanan mereka.

Tugas dan Tanggung Jawab

Pekerjaan petugas front office yang tugas dan tanggung jawabnya meliputi: 
* Menerima pemesanan akomodasi dari pengunjung 
* Mengambil rincian semua tamu yang datang 
* Mengalokasikan kamar untuk semua tamu 
* Membuat pengaturan perjalanan untuk para tamu 
* Memberikan informasi kepada tamu tentang prosedur, kebijakan dan fasilitas hotel 
* Menyediakan tamu dengan informasi pariwisata yang diperlukan 
* Membuat pemesanan atas nama tamu untuk hidup hiburan, bioskop dan bahkan sight seeing wisata 
* Penanganan keluhan pelanggan semua dan pertanyaan 
* Mengambil pesan untuk pengunjung 
* Penerbitan tanda terima kepada para tamu 
* Menghitung tagihan tamu 
* Membuat pemesanan akomodasi untuk tamu yang mungkin relokasi 
* Koordinasi pengiriman layanan kamar serta membersihkan cucian pengunjung ' 
* Memastikan keselamatan dan keamanan semua tamu 
* Menyiapkan korespondensi Hotel

Keterampilan dan Spesifikasi

Pekerjaan kantor petugas Front keterampilan dan spesifikasi meliputi:

* Membantu sikap, ramah dan pasien
* Bekerja dengan baik dengan orang-orang
* Keterampilan komunikasi yang sangat baik
* Keterampilan interpersonal baik
* Kemampuan untuk merekam informasi akurat
* Perhatian besar terhadap detail

Sumber: Contoh Uraian Tugas 

Hotel Guest Relations Officer Job Description 

Ikhtisar 

Layanan pekerjaan yang jauh kelompok kerja terbesar, akuntansi untuk dua pertiga kerja industri perhotelan ini. Sekitar 62.000 perusahaan disediakan akomodasi semalam untuk semua jenis orang dengan berbagai jenis anggaran dan kebutuhan. Pekerjaan pertumbuhan hotel keseluruhan antara tahun 2006 dan 2016 harus meningkat 13,9 persen. Layanan tamu Hotel, yang meliputi hubungan tamu petugas, akan melihat peningkatan kerja 6,7 persen.

Job Description

Seorang tamu Hotel petugas hubungan (GRO) berada di garis depan layanan pelanggan. Dia adalah salah satu pekerja hotel pertama untuk menyambut tamu ketika mereka tiba. Para GRO menyediakan tamu hotel dengan di atas-dan-luar layanan untuk memastikan pengalaman mereka akan perlu diingat. Posisi memastikan bahwa tamu bahagia dari saat mereka masuk ke hotel sampai mereka pergi. Kadang-kadang, ia terus memberikan layanan pelanggan yang unggul setelah tamu sudah lama berlalu.

Tugas dan Tanggung Jawab

Seorang tamu hubungan petugas memberikan setiap tamu pengakuan pribadi. Hal ini bisa dalam bentuk menghafal nama pelanggan atau menyapa mereka dengan salam yang benar, seperti "Miss", "Sir", "Mbak" atau "Senator." Meskipun GRO tidak akan mampu menghafal nama-nama semua tamu hotel pada waktu tertentu, dia harus mengingat nama tamu hotel setelah dua transaksi. Sebuah GRO bertemu dan menyapa tamu yang datang dan tawaran mereka perpisahan saat mereka pergi. Dia ulasan daftar kedatangan sehari-hari dan membantu dalam pembuatan dan penyebaran fasilitas sambutan. Gros pengawalan VIP ke kamar mereka dan memeriksa mereka sebelum kedatangan mereka. A GRO menghadiri segera untuk pertanyaan pelanggan dan membantu mereka dengan kebutuhan mereka. Ketika datang ke keluhan, ia memungkinkan para tamu untuk berbicara terlebih dahulu dan kemudian memberikan solusi untuk masalah mereka atau kekhawatiran. Dia log hari kegiatan dalam buku catatan harian untuk memastikan bahwa orang berikutnya bertugas akrab dengan segala sesuatu yang perlu perhatian ekstra. Seorang petugas hubungan tamu harus selalu ada di lobi hotel dan harus menjaga kesopanan yang tepat setiap saat. Dia harus merespon dengan cepat panggilan dalam kasus dia tidak di posnya. Dia juga mempromosikan semua fasilitas hotel dan tahu daerah sekitarnya ketika meminta petunjuk.Sebuah GRO juga harus akrab dengan tempat terbaik untuk tur, toko dan makan.

Penampilan

Para tamu petugas hubungan harus selalu rapi dalam penampilan. Orang harus selalu memakai seragam lengkap dalam standar yang ditetapkan oleh manajemen hotel. Dia harus menunjukkan tag identifikasi sehingga tamu tahu namanya. Rambut harus rapi dan harus memiliki warna yang ada di dalam pedoman, yang berarti tidak ada warna rambut alami. Seorang GRO perempuan harus memakai make-up yang tidak sombong, menjaga tampilan sederhana, profesional dan alami. Dia harus memastikan kukunya bersih tanpa tato terlihat dan tidak ada anting-anting pada bagian wajah selain telinga. Dia harus mengenakan hanya sepasang anting di telinga nya (laki-laki tidak boleh memakai anting-anting sama sekali). Sebuah GRO seharusnya tidak hanya terlihat bersih tetapi juga bau menyenangkan. Karena sebagian besar waktu GRO akan bercakap-cakap dengan tamu, adalah penting bahwa napas berbau segar, namun, permen karet tidak diperbolehkan di tempat kerja.

Manfaat

Selain dari kepuasan kerja melihat bahwa tamu puas dengan layanan yang mereka berikan, Gros juga menikmati fasilitas bekerja untuk hotel. Hotel karyawan dan keluarga mereka mendapatkan potongan harga di setiap lokasi yang mereka layani. Beberapa hotel menawarkan diskon karyawan ketika makan di restoran hotel atau sambil memanfaatkan layanan dalam kamar makan. Tergantung pada majikan mereka, mereka juga bisa mendapatkan manfaat pensiun dalam bentuk 401K, program pensiun atau opsi saham. Karyawan penuh-waktu juga mendapatkan manfaat kesehatan dan medis. Menurut indeed.com, pada 2009, pendapatan tahunan rata-rata seorang perwira Hotel hubungan tamu adalah $ 49.000.

Potensi

Seorang petugas hubungan tamu dapat mengajukan permohonan untuk promosi dalam perusahaan. Sebagai contoh, ia dapat mengajukan permohonan untuk posisi pengawas atau manajemen. Sebuah GRO bisa menjadi hubungan tamu seorang supervisor / palungan, resepsionis supervisor / manager dan dapat menjadi tugas manajer atau manajer hotel diberi pengalaman yang cukup, pelatihan tambahan dan pengalaman. Untuk membantu mendapatkan posisi manajemen dalam perusahaan, seorang GRO harus mengejar pendidikan tinggi, selain dari gelar sarjana empat tahun, ia juga harus menyelesaikan gelar master. Sebuah yayasan yang baik akan menjadi gelar Bachelor of Science di Pariwisata atau kursus bisnis, dan kemudian Master di bidang Administrasi Bisnis. 

Sumber: Copyright Sistem Manajemen Scribd (CMS)